Senin, 14 Maret 2016

My Comment



Cek this


And this is my comment..

Kalo dia bilang kitab itu diubah seiring zaman, trus kenapa dia gak berpikir kalo Quran bisa juga dirubah? Dia udah hidup berapa ratus abad sih sampe bisa ngomong begitu? Seenaknya ngomong tentang keyakinan. Saya gak menghina agama ato kepercayaan yang dianut. Tapi manusianya, perkataannya, yang gak bisa mikirin orang lain itu yang saya pertanyakan. Saya gak bawa agama atau keyakinan apapun untuk memperdebatkan ini, tapi saya mau tahu seberapa kuat dan banyaknya pengetahuan orang itu

Saya jelas amat mau berdialog sma orang itu, tapi saya gak lancar bahasa inggris dan males translate. Kalo kalian yang baca ngerasa tergerak, tanyain "Kenapa Tuhan itu ada? Kenapa Tuhan menciptakan segalanya? Kenapa hanya manusia yang bisa berpikir? Kenapa banyak agama? Dan kalo emang awalnya hanya ada satu agama dan semua agama yang ada adalah hasil dari perubahan kitab awal, seberapa yakin anda tentang hal tersebut? Anda sudah hidup berapa lama? Anda sudah mengitari dunia mana saja? Apa saja yang anda tahu tentang dunia? Seberapa yakin anda dengan jawaban-jawaban anda?"

Mungkin cukup itu aja yang bisa saya sebutin. Dan sebelum dia menjawab ataupun kalian membaca ini, saya sudah punya jawaban dari semuanya.

"Kamu semua itu manusia ciptaan Tuhan, apapun yang kamu yakini maka dari situlah kamu bisa menjawabnya. Gak akan ada jawaban mutlak tentang ilmu keTuhanan karena gak ada seorang pun di dunia ini yang berjiwa murni dan bisa mendapatkan jalan langsung menuju Tuhan dan membaginya pada yang ada di bumi. Sadari keterbatasan mu dan jangan lewati batasan mu. Hargai perbedaan yang ada dan biarkan mereka yang berbeda dari mu mencari dan menulusuri jalan mereka sendiri. Cukup ingatkan mereka tentang apa yang mereka ikuti, jangan cela dan merendahkannya begitu saja. Kita semua disini karena penciptaan Maha Agung, tidak peduli apapun itu tapi masing-masing kita mempunyai keyakinan yang berbeda. Bahkan seorang atheis pun pasti berusaha menelusuri jalannya, meski itu sadar ataupun tidak. Sekali lagi biarkan mereka pada keyakinan mereka, kamu tidak akan benar-benar menjadi yang utama atau menjadi pemimpin atas jalan menuju kesempurnaan karena kita itu sama, hanya kelahiran kita yang berbeda. JANGAN MENGGANGGU KEYAKINAN LAIN".


Dan kesimpulannya,Hanya Tuhan yang memiliki jawaban mutlak atas segala pertanyaan. Bahkan ilmuan atau pun dokter gak bisa menjamin segala ilmu mereka 100% karena walaupun ketidaktepatan mereka hanya 0,1% tapi itulah kekuatan dan kemutlakan Tuhan yang akan merubah keyakinan 99,9% yang ada.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar